Jumat, 03 September 2010

Anjing-Anjing Penjaga Yang Paling Top di Dunia [Part 4]

8. Rhodesian Ridgeback

Dibiakkan sebagai anjing pemburu, mereka berburu singa, jadi jangan remehkan keberaniannya. Memiliki insting pemangsa, pemberani dan kalo gonggong bikin merinding. Lumayan cerdas, jadi seperti anjing cerdas lainnya, mereka butuh sesuatu untuk dilakukan. Jangan ditinggal sendirian lama-lama karena bisa jadi sangat destruktif kalau bosan.







































9. Kuvasz

Yang ini emang cantik banget, mirip domba. Ya, karena anjing ini emang aslinya anjing penggembala. Protective instincnya bagus sama teritorial, bikin anjing ini masuk daftar top ten.
Sebenarnya yang bikin anjing penggembala bagus buat penjaga adalah: mereka gak akan meninggalkan posnya. Seperti saat menggembala, kalo mereka pergi dari pos untuk mengejar coyote misalnya terus dombanya bisa diserang dari belakang. Dan itu menjadi insting mereka untuk tetap di pos.





























10. American staffordshire terrier

Ini memang pitbull, tapi tdak sama dengan pitbull terrier (pitbull ada 3 jenis anjing, Amerikan pitbull terrier, staffordshire terrier, atau staffordshire bull terrier). ini adalah staffordshire terrier. Yang ini tidak seagresif pitbull terrier, lehernya lebih pendek. Lumayan baik buat jaga rumah dari maling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar